Kamis, 03 Agustus 2017

TIS MENGHIAS RUANGANMU DENGAN WALL DECOR SEDERHANA

wall decor via decornation.in

Apakah akhir minggu kelak kamu telah miliki gagasan berkegiatan? Merencanakan menggunakan quality time sendiri di rumah daripada tenggelam di dalam lautan manusia yang asik berpacaran diluar sana? Nah, mendekor ruangan di rumah mungkin saja pilihan yg tidak kalah mengasyikkan lho.

Janganlah pikirkan kamu harus sediakan seember cat atau plafon baru untuk mendekorasi ruangan. Inspirasi dekorasi yang akan kami rekomendasikan ini yaitu wall decor. Wall decor yaitu dekorasi artistik untuk dinding yang biasanya memakai benda-benda yang mudah didapati di sekitarmu.

Telah terpikirkan benda-benda apa sajakah yang dapat kamu pakai untuk mengkreasikan wall decor di kamar atau ruang keluarga rumahmu? Bila belum juga, simak tips hiasan kamar dari barang bekas berikut ini ya! Alat-alat yang kamu perlukan mudah di cari di meja kerja dalam kamarmu kok.

1. Selotip Bermotif atau Washi Tape 

Inspirasi wall decor ini sederhana sekali dan dapat kamu lakukan saat ini juga. Namun, ada hal yang perlu kamu ingat. Walau termasuk sederhana, kamu harus menuangkan semua kreativitasmu agar dinding kamar jadi artistik dan demikian menarik. Untuk melakukan wall decor ini, benda-benda yang kamu perlukan yaitu :

  • Selotip bermotif atau washi tape
  • Gunting
  • Penggaris
  • Pensil 

Setelah menyatukan benda-benda diatas, kamu harus memastikan bagian dinding mana yang akan kamu dekor. Apakah di sudut kanan, sudut kiri, atau dibagian tengahnya? Tetapkan juga seberapa luas bagian dinding yang akan kamu dekorasi. 1/2 dinding atau semuanya?

Setelah memprediksi seberapa luas bagian dinding yang akan kamu hias, awalilah buat rencana wall decor yang sesuai sama karakter jiwa kreatifmu. Namun ingat ya, perhatikan juga ketersediaan selotip bermotif atau washi tape yang berada di rumah. Janganlah memaksakan rencana wall decor yang megah, walau sebenarnya stock washi tape-mu nyatanya kurang. Bila kamu belum juga miliki bayangan mengenai rencana wall decor seperti apa yang akan kamu pilih, kamu dapat mencontoh salah satu referensi berikut ini :

wall decor via buzzfeed.com

Nah, setelah temukan rencana untuk wall decor, kamu dapat segera eksekusi inspirasi itu. Buat alur dekorasi pada dinding dengan memakai pensil dan penggaris. Garis yang kamu bikin ini nanti berperan untuk jadi tips hingga selotip bermotif atau washi tape yang akan kamu lekatkan terlihat rapi.

Ingin memberikan komponen beda dalam rencana wall decor-mu? Dapat pula lho. Misalnya photo atau gambar, atau bahkan juga sebuah gantungan yang fungsional. Tempel gambar dengan double tape dan pakai pensil juga penggaris agar selotip bermotif atau washi tape jadi simetris lewat brit. co

Ingin yang lebih fungsional? Kamu dapat memakainya untuk hiasi tempat gantungan pernak-pernik milikmu. Ini dapat untuk topi, syal, hijab, atau aksesori yang lain. Selotip bermotif atau washi tape dapat membuatnya terlihat seperti tiang gantungan dua dimensi yang menarik lho!

2. Kertas Warna 

Gaya wall decor setelah itu juga tidak kalah sederhana. Yang kamu butuhkan hanya tiga benda berikut :

  • Kertas Warna
  • Gunting
  • Lem 

Setelah sediakan tiga komponen penting itu, kamu dapat menggunting kertas warna sesuai sama bentuk yang kamu kehendaki. Dari mulai lingkaran, segitiga, atau bentuk apa pun yang kamu ingin. Bila guntingannya telah cukup banyak, kamu tinggal melekatkannya ke dinding. Bisa dengan acak ke 1/2 bagian atau penuhi dinding.

3. Papan Jalan 

Ingin melupakan sistem gunting-menggunting, menggambar alur khusus atau tempelkan satu persatu printilan pada dinding? Mungkin rencana wall decor yang satu ini akan pas untukmu. Beberapa benda kerajinan dari kayu bekas yang kamu perlukan seperti :

  • Papan berjalan
  • Doube tape
  • Print out kalimat motivasi favoritmu

Bingung mencari kalimat motivasi untuk wall decor ini? Mungkin kamu dapat mencari rujukannya dari Bruce Lee atau akun-akun Instagram ini. Dapat pula kamu pakai sebagian cuplikan dari buku-buku puisi atau buku-buku Haruki Murakami.

4. Benang 

Apabila kamu inginkan wall decor yang lebih artistik, dengan sistem yang lebih menantang dari tiga pilihan diatas, Nyoozee sangat percaya kamu harus coba inspirasi yang satu ini. Benda-benda yang kamu perlukan berbentuk :

  • Pensil
  • Paku kecil
  • Palu
  • Benang 

Pertama-tama, kamu harus buat titik-titik kecil pada dinding memakai pensil. Titik-titik itu kamu bentuk sesuai gambar atau alur yang kamu kehendaki, misalnya bentuk hati seperti diatas. Bila kamu tidak mau membuat gambar, dapat pula kok buat sebuah kata. Setelah titik-titik itu telah melukiskan rencana wall decor yang pasti, awalilah menancapkan paku kecil di dindingmu. Pakai palu untuk buat paku tertancap kuat. Lalu, awalilah merajut helai untuk helai benang yang telah kamu siapkan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.