Senin, 07 Agustus 2017

Tips Menikmati Kehidupan di Sekolah yang Membosankan

Gambar terkait

Sekolah itu ibaratkan tempat tinggal kedua, karena setengah dari waktu yang kita punyai digunakan untuk kehidupan sekolah. Dari mulai bangun pagi, masuk jam 7. 00 dan pulang sampai sore hari. Sungguh hari yang melelahkan, walau satu minggu ada libur satu kali rasanya itu kurang, toh biasanya hari minggu untuk kerjakan pekerjaan yang menumpuk, benar-benar setiap hari belajar.

Kalian tentu sempat merasa sangat jemu sekali melakukan kehidupan sekolah dan malas untuk pergi sekolah. Saat ini coba untuk mencari kesenangan di sekolah. Gantilah dari yang awalannya pulang sekolah segera pulang sekolah lalu kerjakan PR, jadi gabung dengan rekan yang lain dengan ikuti beragam aktivitas diluar jam sekolah.

Ikutin tips alasan hidup ini membosankan berikut agar hari-harimu di sekolah tidak menjemukan :

1. Cari rekan sebanyak-banyaknya 

Untuk kamu yang mudah bergaul dan akrab dengan orang yang lain, hal tersebut akan jadi problem. Tetapi untuk kamu yang susah untuk berteman tentu susah. Yuk check pada dirimu sendiri mengapa kamu masih tetap susah memperoleh rekan. Mungkin kamu yaitu type yang menyukai penyendiri, pendiam dan susah untuk mulai percakapan.

Jadi penyendiri itu tidak mengasyikkan loh... karena ketika ada pekerjaan grup kamu akan kesusahan untuk mencari grup. Coba turut gabung dengan rekan-rekan yang lain, biasanya mereka akan bergerombol apabila tengah berkumpul. Miliki rekan banyak asyik kok, kamu dapat ngomongin yang tidak terang, ketawa bareng dan terkadang melakukan kekeliruan bareng seperti dihukum karena tidak ngerjain pekerjaan.

2. Ikuti kegiatan ektrakulikuler 

Tidak rugi kok turut aktivitas ekstrakulikuler, kamu tinggal pilih saja mana yang sesuai minatmu. Dan berusahalah untuk rajin menghadiri setiap acara yang diadakan. Di sini kamu akan memperoleh banyak rekan dari mulai yang seangkatan sampai kakak kelas.

Banyak narasi dan pengalaman dapat kamu peroleh. Kamu dapat ikuti lebih dari satu ektrakulikuler asal dapat membagi waktu dengan baik. Untuk jam pengerjaannya, aktivitas ektrakulikuler diselenggarakan diluar jam sekolah.

Untuk yg tidak sukai berolahraga dapat memilih ektrakulikuler PMR, kamu akan memperoleh pengetahuan berikan pertolongan pertama. Ada yang unik yang unik dari PMR, ketika proses upacara kamu akan dijinkan tidak untuk mengikutinya karena akan ditugaskan untuk jadi PMR dan mengatasi orang yang pingsan selama turut upacara.

Aktivitas yang mulia sekali ya... tetapi untuk yang menyukai olrahraga tinggal pilih mana berolahraga favoritmu, kamu akan memperoleh tuntunan apabila kealihanmu bagus biasanya sekolah akan mengirimmu jadi wakil untuk perlombaan. Bila dapat menang hadiah, tropy dan beasiswa akan menantimu. Tentunya nama nambah eksis dan di kenal beberapa orang karena sudah mengharumkan nama sekolah.

3. Pergi nonton pertandingan 

Ketika tim berolahraga sekolahmu tengah berlaga dengan tim lawan baiknya kamu datang untuk melihat dan berikan support. Berolahraga yang seru dilihat dengan rekan biasanya yaitu basket, sepak bola, futsal dan voli. Kamu dapat seru-seruan di sana sembari berteriak berikan support atau menyerukan yel-yel sekolah kamu.

Namun jangan pernah rusuh dengan menyulut kemarahan pendukung tim lawan. Bila itu namanya kamu tidak sportif. Saat tim menang apresiasi kemenangan turut dirasa oleh pendukung demikian halnya ketika alami kekalahan, rasa kecewa ada namun harus tetaplah mensupport. Upayakan selalu untuk teratur dan melindungi kebersihan ya... bila tingkahmu tidak teratur sama juga kamu mengoreng nama harus sekolahmu

4. Ikut organisasi sekolah 

Tentunya tidak asing sekali lagi dengan namanya OSIS. Jadi pengurus OSIS yang bakalan rugi kok. Selain memperoleh pengalaman berorganisasi kamu dapat eksis disekolah. Banyak yang katakan anak OSIS itu bagus. Pantas dicoba untuk kamu yang ingin di kenal beberapa orang.

Banyak aktivitas OSIS yang dapat buat seneng, seperti saat ada gempa yang menempa salah satu lokasi Indonesia, OSIS akan membuat penggalangan dana dari mulai minta sumbangan di tepi jalan sampai membuat bersihkan motor. Selian itu bila sekolah membuat ivent besar seperti kelulusan, ulang th. sekolah OSIS akan dilibatkan utuk membuat lancar jalananya acara.

Ada faedah lainnya jadi anggota OSIS, kamu dapat lebih deket dengan guru-guru dan tentunya lebih di kenal dikalangan guru. Jalan untuk jadi murid yang paling disayangi rasa-rasanya tidak susah. Janganlah salah jadi anak yang paling disayangi guru karena banyak keringanan yang bsia peroleh dari mulai kemurahan dalam mencari nilai, keringanan bila kamu lupa kerjakan PR.

5. Ikut belajar kelompok

Murid dituntut untuk kuasai semua mata pelajaran oleh guru, berhubung kemampuan otakmu tidak sehebat Eintein maka kamu perlu memohon pertolongan rekanmu mengerti pelajaran yang tidak dipahami. Bergabunglah dengan grup belajar, mereka tidak sungkan mengajarimu. PR yang banyak dapat ditangani dengan, diluar itu kerja grup makin memudahkan keakrabanmu.

Masa sekolah juga sering disebut masa mecari jati diri jadi bila banyak yang melakukan kekeliruan masih tetap dimaklumi seandainya tidak lebih dari batas. Lebih baik bersenang-senang dengan melakukan tips di atas yang dapat jadi pelajaran daripada harus jadi anak nakal yang menyukai membolos dan berkelahi hanya untuk memperoleh pernyataan.

Menurutmu mana yang lebih berguna memperoleh pernyataan karena kamu pandai dan eksis di beragam aktivitas atau memperoleh pernyataan karena kamu sering berkelahi dan buat onar diluar sekolah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.