Senin, 26 Maret 2018

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow Yang Perlu Diketahui

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Dalam membuat suatu situs (blog) pastinya ada banyak yang perlu untuk diketahui dan dipahami apa sajakah yang perlu dilakukan untuk jadikan situs (blog) lebih SEO friendly, dan satu diantaranya yakni pembuatan link yang ada pada situs (blog) Kamu, baik itu link internal ataupun link external. Dalam pembuatan link pastinya ada dua type yang dipakai, diantaranya link Dofollow dan Nofollow. Mungkin untuk Kamu yang belum juga ketahui dari ke-2 type link itu juga akan merasa bingung, tak perlu cemas silakan dikaji saja penjelasan dari saya ini karena pada saat ini saya juga akan mengulas mengenai ketidaksamaan link Dofollow dan Nofollow.

Link nofollow dan dofollow sangat penting untuk dipahami, hal tersebut karena sebab menyangkut pada SEO dan PageRank suatu situs (blog). Dengan hal tersebut saya juga akan memcoba berikan keterangan mengenai topik ini, hingga beberapa blogger khusus pemula lebih ketahui apakah itu link dofollow dan nofollow.

Pengertian Dofollow dan Nofollow
1. Link dofollow datang dari bhs Inggris yang terbagi dalam kata " do " dan " follow " yang berarti " ikuti ". Bila ada link yang tertaut didalam tulisan ke website beda dengan dofollow, itu berarti situs (blog) itu ikuti link yang ditautkan. Googlebot saat melakukan crawl (perayapan) pada website yang ditautkan itu, maka Googlebot juga akan mengindex semuanya sampai ke akar-akarnya.

2. Link nofollow terbagi dalam dua suku kata yaitu " no " dan " follow " yang berarti " tidak ikuti ". Bila link didalam tulisan dipasang dengan nofollow, maka saat Google melakukan crawl, link itu akan tidak di index sekalipun.

Ketidaksamaan Link Dofollow dan Nofollow
Dari pengertian di atas, sesungguhnya telah diterangkan dengan gamblang ketidaksamaan ke-2 link itu. Tetapi, dalam susunan penulisan, keduanya sangat berlainan.

Link dofollow sesungguhnya berbentuk default. Yang berarti, setiap link dalam tulisan juga akan automatis dofollow jadi tidaklah perlu melakukan apa-apa bila punya niat buat link dofollow.

Bila ingin memberi link dofollow pada website beda, baiknya link itu ditautkan berbentuk teks yang memiliki kandungan keyword tertarget agar saat Google melakukan perayapan keyword dan linknya segera di index.

Contoh link dofollow :
a href=”http :// www. kanguem. com/”Kanguem/a

Sedang untuk buat link nofollow sedikit berlainan dengan dofollow.

Contoh link nofollow :
a href=”http :// www. kanguem. com/” rel=”nofollow”Kanguem/a

Link nofollow ini menyatakan agar Google Bot tidak melakukan crawl pada link yang berkaitan. Tapi pengunjung yang melakukan click link juga akan tetaplah diarahkan ke website tujuan. Untuk buat link nofollow di blogspot sangat mudah, seperti cara memasukkan link biasanya. Yang perlu di perhatikan yaitu mencentang tulisan Add 'rel=nofollow' attribute yang ada dibagian akhir.

Sekian kajian tentang ketidaksamaan link dofollow dan nofollow sudah usai, mudah-mudahan dapat berguna dan dapat jadikan pencerahan dalam membuat situs (blog) Kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.