Selasa, 20 Maret 2018

Mencari Domain yang Baik untuk SEO

Hasil gambar untuk Pembuatan Website Seo Friendly

jasa pembuatan website jakarta - Pada kajian kesempatan ini, kami juga akan menerangkan bagaimana mencari nama domain yang baik untuk SEO. Domain yang memiliki kandungan SEO juga akan buat situs nanti jadi lebih mudah untuk optimalkan SEO.

Memilih nama domain situs adalah hal mendasar yang paling krusial untuk kamu yang ingin buat website baik itu untuk kepentingan pribadi ataupun bisnis. Nama domain yang SEO Friendly dapat mempermudah kamu menjaring trafik dari Search Engine. Oleh karenanya, nama domain yang SEO friendly dapat tingkatkan trafik situs (blog) kamu.

Berikut ini juga akan kami berikan cara-cara mencari domain yang baik untuk SEO :

Menganalisa Kata Kunci untuk peroleh Domain yang baik untuk SEO 
Untuk peroleh keyword yang paling baik, salah satu cara yaitu dengan menganalisa keyword itu. Lalu dari keyword paling baik dari hasil analisis, kita coba pakai untuk buat nama domain. Begitu, google juga akan mudah mengetahui situs kita nanti karena nama domain telah SEO Friendly. Silakan baca artikel “Menganalisa Kata Kunci untuk SEO Situs anda” untuk memperoleh keyword yang paling baik dan SEO friendly.

Penuhi Standar Domain yang Baik. 
Apa yang disebut Standar domain yang baik? Domain yang baik yaitu domain dengan beragam pertimbangan dari mulai sisi brand untuk usaha/perusahaan ataupun dari sisi SEO. Domain yang berstandard, semakin lebih mudah dioptimasi dari pada domain yang sembarangan.

Berikut ini pertimbangan-pertimbangan untuk memillih domain yang baik

  1. Pendek, nama domain yang pendek senantiasa bagus untuk dipakai dan semakin lebih mudah di optimisasi. 
  2. Mudah diingat, cari domain yang mudah diingat, Kamu juga akan membuat brand lebih mudah dan cepat. 
  3. TLD. com – bila bukanlah untuk membuat situs untuk instansi non keuntungan, kampus atau pemerintah, senantiasa lebih baik memakai dot com. 
  4. Mudah diketik – dengan nama yang mudah diketik Kamu dapat meyakinkan calon pengunjung yang ingin bertandang ke situs (blog) Kamu, tersangkut ke situs (blog) beda. 
  5. Jauhi sinyal hubung (-), nama yang panjang dan memakai angka. 
  6. Hindari kata yang pengucapannya nyaris sama, seperi desainer dan designer. 

Memakai Kata Kunci yang Diambil jadi Nama Domain
Setelah peroleh keyword yang kamu kehendaki dan tahu kriteria domain yang baik, maka saat ini waktunya untuk coba memakai keyword itu jadi nama domain. Yang perlu kamu kerjakan yaitu seperti berikut :

  1. Pilihlah beberapa keyword dengan pencarian terbaik 
  2. Coba rangkai keyword itu jadi nama domain. 
  3. Misalnya keyword batik, pencarian teratas : pakaian batik, batik pekalongan, batik solo, batik indonesia, pakaian batik moderen, gamis batik 
  4. Kita dapat merangkainya jadi nama domain seperti bajubatik. com, batikpekalongan. com dst 
  5. Test nama domain, apakah masih tetap ada atau tidak 
  6. Bukalah situs Who. is, lalu input nama domain di kolom pencarian lalu tekan Enter 
  7. Di halaman hasil pencarian pada kotak Domain Buying Options, kamu dapat lihat domain yang ada. 
  8. Upayakan untuk peroleh domain dengan akhiran. COM 
  9. Bila nama domain tidak ada, silakan check untuk keyword yang beda. Ulangilah selalu sampai peroleh nama domain yang paling baik. 

Pilih Nama Brand atau SEO 
Terkadang saat memilih nama domain kita ditempatkan pada pilihan apakah juga akan memakai nama domain atau menguber SEO. Kami senantiasa merekomendasikan untuk memilihnya sesuai sama tujuan pembuatan situs.

Bila kamu ingin lebih memperkenalkan brand kamu ke internet maka kamu baiknya memilih nama domain berdasarkan nama brand/perusahaan kamu. Konsekwensinya yaitu perjuangan untuk peroleh trafik dengan SEO lebih berat karena tak ada keyword dalam nama domain. Hingga, kamu harus mencari cara promosi yang beda misalnya beriklan, promo melalui social media, promo off line dan lain-lain.

Bila kamu lebih mementingkan omset penjualan maka baiknya pilih domain berdasarkan SEO. Keinginan memilih domain yang SEO Friendly yaitu peroleh trafik dari search engine sebanyak mungkin (yang notabene gratis) hingga kurangi keperluan biaya promosi yang mahal. Makin besar trafik, makin tinggi omset yang didapat. Berbarengan dengan trafik/pengunjung yang makin banyak, brand kamu mulai di kenal orang. Langkah tersebut sangat pas untuk perusahaan kecil, umkm, atau perseorangan yang pertama kalinya terjun didunia internet.

Cara beda yaitu kamu memiliki dua situs satu untuk branding, sendangkan yang beda untuk penjualan lalu kamu sambungkan ke-2 situs itu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.