Kamis, 11 Januari 2018

Bagaimana Cara Melakukan Personal Branding?

Personal Branding

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Personal branding sangatlah penting terakhir. Ketika dunia telah semakin sesak, ketika dunia telah tersambungsi dengan sangat mudah tidak ada sekali lagi batasan, setiap orang perlu melakukan personal branding. 

Untuk apa? Personal branding berperan untuk buat kamu lebih tahu siapa diri kamu, menolong kamu menjangkau maksud hidup kamu, dan menolong kamu memperoleh kekayaan. 

Pertanyaannya, bagaimana caranya melakukan personal branding? 
  1. Pilih bagian kamu. Untuk melakukan personal branding, pertama kamu harus pilih bagian kamu. Susah untuk jadi pakar di semua bagian. Karenanya kamu harus pilih bagian di mana kamu miliki passion yang kuat. 
  2. Umpamanya kamu miliki passion di bagian search engine optimization, maka jadilah pakar SEO. Jika memang perlu, kamu dapat spesifikkan sekali lagi. Contoh, kamu pakar dalam SEO untuk google, maka jadilah pakar SEO untuk search engine Google. Bila kamu pakar di bagian search engine optimation untuk yahoo, maka jadilah pakar SEO yahoo. 
  3. Berikan pengetahuan. Membagikan pengetahuan adalah cara paling mudah untuk membuat kepakaran kamu. Kamu dapat berikan dengan off line ataupun on-line. Dengan off line, kamu dapat terlibat perbincangan dengan orang dengan membagikan pengetahuan yang kamu tahu. Dengan on-line, kamu dapat mengerjakannya di situs (blog), komunitas, ataupun social network. Beberapa orang pastinya akan suka mengetahui kamu. 
  4. Perluas jaringan. Kamu perlu untuk selalu memperluas jaringan kamu. Baik orang yang berada di lingkup bagian kamu ataupun tidak. Dengan pelebaran jaringan, pastinya akan keluar beberapa kesempatan baru untuk kamu. 
  5. Prediksi. Jadi pakar bermakna kamu perlu berfikir seribu langkah ke depan. Prediksi apa yang juga akan terjadi di masa depan berkaitan bagian kamu. Umpamanya kamu, seseorang social media expert, bagaimana kurang lebih Twitter di th. 2020 kelak? Bakal jadi apa Facebook di th. itu? dst. 
  6. Berfikir jauh ke depan juga akan sangat menolong personal branding yang kamu kerjakan. 
  7. Kerjakan continue. Janganlah berharap dalam satu hari setelah kamu kerjakan beberapa cara personal branding diatas lalu juga akan segera berhasil. Melakukan personal branding perlu kesabaran. Kamu harus continue mengerjakannya. Tentu disuatu hari, kamu juga akan mulai nikmati akhirnya. Walau sekian, ketika kamu telah mulai rasakan akhirnya, janganlah berhenti. Selalu olah personal branding kamu. Sebab ini aktivitas yang tidak ada akhir.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.