Kamis, 01 Februari 2018

Manfaat SEO Untuk Website Bisnis Perusahaan

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - SEO (Search Engine Optimitation) yaitu tehnik untuk mengoptimisasikan sebuah situs (blog)/situs agar mudah terindeks dan berada di daftar posisi tertinggi di search engine hingga dapat tingkatkan trafik pengunjung. SEO sangat memastikan rangking sebuah situs (blog)/situs dimata pencari atau search engine. Sebaik apa pun sebuah situs (blog)/situs bila pengunjung tak ada sangat disayangkan sekali. Namun untuk belajar dan mengimplementasikan SEO perlu waktu dan kesabaran yang tinggi.

Jadi perusahaan yang memiliki sebuah situs, pasti peranan SEO sangat diperlukan. Bahkan juga perusahaan tidak jadi masalah untuk keluarkan biaya yang besar untuk memakai Jasa SEO untuk situs yang mereka punyai. Lalu apa sajakah manfaat SEO untuk bisnis/perusahaan? Berikut faedahnya :

  1. Menambah page rank sebuah situs agar terindeks pada search engine hingga dapat dipertunjukkan di halaman utama. 
  2. Tingkatkan trafik pengunjung/pengunjung situs melalui search engine (Google, Yahoo, Bing dsb). 
  3. Tingkatkan Brand Awareness. 
  4. Tingkatkan kesempatan transaksi. 
  5. Melindungi Eksistensi bisnis/usaha. 
  6. Tingkatkan penjualan on-line. 

SEO dapat juga lebih menghemat pengeluaran perusahaan untuk melakukan promosi dengan on-line, terlebih bila semua optimisasi dapat dilakukan sendiri. Tetapi saat ini banyak perusahaan yg tidak memiliki SDM yang tahu mengenai tehnik SEO itu, dan memilih memakai Jasa SEO dari perusahaan agency dalam pasarkan bisnisnya lewat internet untuk mengoptimalkan visibilitas halaman website mereka di mesin pencari.

Namun tidak semua perusahaan jasa SEO yang betul-betul memiliki ketrampilan dan hasil yang memuaskan. Dan sedikit perusahaan jasa SEO yang berada di beragam kota terutama kota-kota kecil di Indonesia. Hingga banyak perusahaan yang salah memilih dan sangat terpaksa memakai jasa SEO abal-abal atau amatiran yang berada di kota itu.

Salah satu pendukung dalam penambahan kesempatan bisnis itu yaitu melalui situs. Situs adalah media penting yang banyak dipunyai oleh beberapa perusahaan dalam mengenalkan product/jasa perusahaannya. Dengan situs perusahaan dapat mengenalkan branding, product dan jasanya melalui internet.

Tetapi memiliki sebuah situs tidak jalan dengan baik tanpa ada pengelolahan yang benar. Satu diantaranya dapat Kamu kerjakan melalui tehnik SEO yang bermanfaat untuk memposisikan situs itu berada di deretan atau daftar tertinggi mesin pencarian seperti Google, Yahoo, Bing dsb. Tanpa ada SEO situs seperti sebuah wadah promosi yg tidak ada pengunjungnya.

Melalui situs dan aplikasinya yang benar dengan mengoptimisasinya memakai tehnik SEO diinginkan bisnis dari perusahaan itu dapat secara cepat di kenal dan dikunjungi banyaknya orang. Makin banyak pengunjung situs perusahaan juga akan berimbas pada makin tingginya kesempatan seorang untuk memakai jasa atau product yang di tawarkan perusahaan melalui media situs itu.

Ada beberapa tehnik SEO yang dapat diaplikasikan di situs Kamu itu. Satu diantaranya yaitu dengan SEO on Page dan SEO of Page. Untuk lebih detilnya, simak pengertiannya berikut ini.

SEO On Page 
Yang disebut Optimisasi SEO On Page lebih kurang yakni optimisasi yang dilakukan dari dalam website situs Kamu itu. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya seperti :

  1. Memilih URL domain yang tepat sesuai topik situs. 
  2. Penentuan Template yang Friendly SEO. 
  3. Menempatkan Meta Tag. 
  4. Menempatkan Kata kunci (keyword) dan Description. 
  5. Buat internal link, dan img alternatif text pada image (gambar). 
  6. Melakukan peletakan keywoard yang sesuai didalam tulisan. 
  7. Buat Sitemap. Baca di sini : Cara Buat Sitemap 
  8. SEO Of Page 

Adalah Optimisasi SEO yang dilakukan diluar situs. Dalam membuat SEO Off Page ada dua type aksi. Pertama White hat SEO bermakna bertindak yang aman (Alami) pada ketentuan yang di keluarkan Google, dan ke-2 Black hat SEO bermakna menggerakkan aksi pembangunan SEO Off Page lewat cara yang cukup beresiko untuk situs. Saya merekomendasikan agar Kamu melakukan White Hat karena juga akan beresiko baik berjangka panjang pada situs Kamu.

Ada beragam cara dapat dilakukan untuk optimisasi SEO Off Page seperti :

  1. Berbagi artikel/tulisan ke beragam Social Media. 
  2. Membuat sebuah Back link. 
  3. Submit Artikel ke Social Boomark. 
  4. Buat Releate Post (artikel berkaitan). 
  5. Berbagi dan buat artikel berkaitan di Komunitas. 

Tersebut beberapa manfaat SEO untuk situs bisnis perusahaan Kamu, terlebih untuk bisnis UKM ataupun perusahaan baru yang berada di beberapa kota besar di Indonesia ini seperti di kota Medan. Karena di masa digital saat ini, beberapa orang yang mencari beragam info melalui internet. Dengan hal tersebut kita harus cermat dan dapat memakai dengan maksimal situs jadi media promosi yang tepat dan efisien di internet ketika saat ini.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.