Selasa, 27 Agustus 2019

15 Entrepreneur Muda yang Sukses Melakukan bisnis, Bahkan juga Jadi Miliarder


Siapapun tokoh muda yang dapat mendapatkan keberhasilan dengan meniti usaha kecil-kecilan? Apa yang mereka kerjakan hingga dapat jadi seseorang miliarder? andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh pengusaha kaya.

Jadi orang yang sukses dengan membuahkan uang yang banyak tidak harus harus menanti jadi dewasa atau harus telah lulus memperoleh gelar sarjana ekonomi. Belajar berwiraswasta, melakukan bisnis serta membuahkan uang bisa dikerjakan dalam umur awal, sekalian masih nikmati saat-saat muda. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa anak muda, bahkan juga ada salah satunya remaja belasan tahun yang dapat membuahkan uang semakin besar dari pendapatan orang tuanya, bahkan juga mendapatkan predikat milioner dunia. andy soewatdy salah satu pengusaha kaya.

1. Entrepreneur Muda Sabirul Islam
entrepreneur mudaPada umur 13 tahun, Sabirul mulai kenal dunia entrepreneurship karena sepupunya yang tawarkan pekerjaan buatnya. Saat usianya 14 tahun, dia kumpulkan 6 orang temannya untuk membuat satu perusahaan kecil yang bernama Veyron Technology. Barisan usaha yang fokus pada design situs itu sukses memperoleh pendapatan lebih dari 9 juta rupiah dalam dua minggu pertamanya. Seterusnya di umur yang ke 17, Sabirul menerbitkan satu buku karangannya yang berjudul The World at Your Feet yang berisi mengenai visi misi dan strategi sukses jadi entrepreneur muda. Keberhasilan peluncuran buku itu dibarengi oleh kesuksesan permainan ciptaannya “Teen-Trepreneur”. Sekarang, pria yang besar di kota London itu tengah kerjakan beberapa proyek seperti web interaktif, perusahaan penerbit, penulis, serta yang lain.

2. Entrepreneur Muda Robert Pera
entrepreneur muda teknologiRobert Pera sebelumnya ialah seseorang insinyur teknisi hardware di perusahaan Apple. Pada tahun 2005 dia putuskan keluar untuk membuat perusahaan jaringan internet murah buat warga dunia. Sesudah perusahaannya yang bernama Ubiquiti Network go public tahun 2011 dengan penawaran di bursa saham, dia selanjutnya mendapatkan predikat milyuner dengan keseluruhan kekayaan $1,5 Milyar di usianya saat ini 37 tahun. andy soewatdy pengusaha indonesia yang patut di perhitungkan

3. Wiraswasta Muda Mark Bao
anak muda chinaSaat usianya 15 tahun, Mark Bao mulai belajar membuahkan uang. Dengan potensi memakai program Visual Basic 6.0, dia coba membuat aplikasi simpel yang bisa membantunya dalam kerjakan tugas-tugas sekolah, terhitung menulis papers. Aplikasi yang simpel serta praktis itu membuat teman-temannya tertarik untuk menggunakannya. Dari sanalah dia mulai belajar memperoleh uang dengan jual aplikasi itu ke teman-temannya. Waktu dia duduk di kursi kelas 1 SMA, dia mulai belajar membentuk bisnis start-up, Debatware.com, yang disebut satu skema manajemen untuk acara debat. Pada akhirnya proyek debate organization itu jadi yang paling besar di Amerika Serikat. Dalam usianya yang sekarang masuk 22 tahun, Mark Bao sudah sukses jadi entreprenur muda yang membuahkan uang milyaran rupiah.

4. Ayman Hariri
entrepreneur muda arabAyman Hariri adalah anak dari Rafic Hariri yang ke-2. Sama dengan adiknya, Fahd Hariri, Ayman sukses bawa warisan ayahnya terus melesat dengan beberapa mega project yang dia lakukan, seperti pembangunan Princess Noura Bint Abdulrahman University for Women serta King Abdullah Financial District di Arab Saudi. Pria yang tengah berumur 37 tahun itu mempunyai kekayaan bersih sebesar $1,3 Milyar.

5. Remaja Sukses Farrhad Acidwalla
entrepreneur muda indiaFarrhad ialah seseorang mahasiswa 23 tahun di kota Mumbai, India. Pria yang lahir di Pune tahun 1993 lalu adalah pendiri dari Rockstah Media, satu situs development bagian marketing perusahaan pada tahun 2009. Waktu usianya 12 tahun, dia sudah sukses membuat satu web komune. Farrhad dipandang seperti entrepreneur muda yang berpotensi. Banyak majalah, media massa, serta portal usaha yang mengulas mengenai kehidupannya, terhitung dalam satu buku yang mencatat dianya jadi 25 pengusaha muda top yang berumur dibawah 20 tahun. Meskipun Farrhad repot dengan bisnisnya, dia masih menyempatkan saatnya untuk bermain bersama dengan rekan, games PS, membaca, dan bermain gitar.

6. Sean Parker
miliarder mudaSean Parker sekarang berumur 36 tahun serta adalah orang termuda ke delapan sebagai milyuner di tahun 2013. Sean ialah presiden pertama di perusahaan Facebook. Sekarang dia memegang jadi pimpinan perusahaan Plaxo, Causes, dan media sosial versus video Airtime. Pemuda kelahiran Virginia itu sudah sukses kumpulkan kekayaan lebih dari $2,1 Milyar.

7. Fahd Hariri
entrepreneur muda timur tengahJika kamu seringkali tonton berita di tv mengenai dunia timur tengah, pasti kamu sudah pernah dengar nama Rafic Hariri, seseorang bekas perdana mentri Lebanon yang terbunuh pada tahun 2005 oleh serangan teroris. Fahd Hariri ialah putra perdana mentri itu yang sekarang tinggal di Prancis. Jiwa entrepreneur serta harta yang diwariskan dari ayahnya membuat dia dapat mendapatkan keberhasilan di umur muda. Fahd saat ini berusia 35 tahun serta sukses kumpulkan kekayaan lebih dari $1,3. Milyar.

8. Emil Motycka
pelaku bisnis mudaKetika Emil baru ada di kursi kelas 8 yakni pada usia 13 tahun, dia sudah mengawali melakukan bisnis layanan pemotongan rumput halaman. Orang tuanya membantunya dengan memberi utang seputar $8.000 untuk beli peralatan mesin pemotong rumput yang lebih hebat. Dalam dua tahun, Emil sukses kembalikan uang utang itu. Waktu usianya 16 tahun, pria yang tinggal di Colorado itu beli sepasang mobil truck serta trailer untuk jadi besar wirausahanya. Dua tahun selanjutnya dia sukses kumpulkan uang lebih dari satu milyar rupiah, selanjutnya beristirahat untuk konsentrasi kuliah di Kampus Colorado. Tahun 2012 lalu, dia dikasih Award oleh faksi Gedung Putih jadi sisi dari 100 pengusaha muda sebagai inspirator remaja.

9. Yang Huiyan
entrepreneur muda wanitaWanita asal China yang saat ini berumur 34 tahun itu ialah seseorang pelaku bisnis di bagian property. Dia didaulat jadi wanita miliarder termuda di dunia karena warisan kekayaan dari ayahnya di tahun 2006. Meski begitu, Huiyan bukan wanita manja yang terlena dengan harta ayahnya. Dia ialah wanita pintar yang sukses bawa perusahaan ayahnya terus berkibar serta sekarang dia mempunyai asset kekayaan seputar $4,7 Milyar.

10. Dustin Moskovitz
pendiri facebookDustin Moskovitz adalah rekan sekelas Mark Zuckerberg di Kampus Harvard. Dia adalah karyawan ke-3 pada saat mulai berdirinya Facebook. Pada tahun 2008, dia keluar dari Facebook serta membangun perusahaan sendiri yang bernama Asana. Kekayaannya sekarang sampai $3,5 Milyar hingga didaulat jadi miliarder termuda di dunia. Tahun 2013 ini usianya seputar 31 tahun.

11. Mark Zuckerberg
mark facebookPimpinan Facebook ini usianya terpaut 8 hari lebih tua dari Dustin Moskoviyz. Bersama dengan partnernya itu, Mark putuskan untuk berhenti dari kuliah serta membangun media sosial Facebook yang sekarang jadi social network nomer satu di dunia. Sesudah Facebook melantai di bursa saham, kekayaannya melompat mencolok jadi $17,5 Miliar. Di profile Facebook Zuckerberg, dia mengatakan tertarik pada “keterbukaan, membuat suatu yang menolong beberapa orang tersambung serta share semuanya yang penting buat mereka, revolusi, saluran info, minimalisme”. Zuckerberg lebih enak lihat warna biru sebab kebutaan warna merah-hijau yang dirasakannya; biru adalah warna menguasai di Facebook.

12. Adora Svitak
cewek remaja suksesAdora Lily Svitak ialah seseorang remaja putri uang lahir tahun 1997. Dia diketahui jadi seseorang penulis yang membuahkan beberapa karya seperti puisi, essay, buku, novel, dan punyai website sendiri yang beralamat di adorasvitak.com. Adora mulai diketahui publik Amerika saat dia berusia 7 tahun di acara Good Morning Amerika sebab kekuatannya di dunia tulis-menulis. Dengan kesukaan membaca serta potensi menulisnya itu, Adora selanjutnya menerbitkan buku novel bertopik “Yang in Disguise” di tahun 2011 yang sudah dia rancang 5 tahun lamanya. Buku yang lain yang dikenal juga serta banyak dibeli beberapa anak serta remaja ialah Flying Finger yang berisi mengenai beberapa kiat menulis yang menyenangkan. Tidak hanya jadi penulis, Adora didaulat jadi jubir dalam kampanye suka membaca Verizon Reads serta jadi aktivis di beberapa organisasi. Sekarang gadis yang sudah berumur lebih dari 20 tahun itu sudah dapat membuahkan uang beberapa ratus juta rupiah di usianya yang masih belia.

13. Eduardo Luiz Saverin
entrepreneur facebookEduardo Saverin ialah satu diantara lima orang pendiri Facebook. Pria kelahiran Brazil tahun 1982 itu adalah pelaku bisnis di bagian internet serta investor di sejumlah perusahaan start up, seperti Qwiki serta Jumio. Pada tahun 2012 lalu, dia mempunyai saham 5% di Facebook. Tetapi sesudah Facebook jadi perusahaan publik, asset kekayaannya melompat lebih dari $2 Milyar.

14. Scott Duncan
wiraswasta mudaScott Duncan adalah satu diantara anak dari empat anak Serta Duncan. Serta Duncan ialah seseorang entrepreneur bagian daya yang wafat tahun 2010 kemarin. Scott Duncan yang sekarang berumur 33 tahun sukses meningkatkan pundi-pundi kekayaannya karena saham perusahaan punya ayahnya itu naik lebih dari 25%. Sekarang dia jadi milyarder dengan keseluruhan harta sekitar $4,1 Milyar.

15. Albert Von Thurn Und Taxis
pelaku bisnis muda suksesAlbert tertera jadi seseorang milyarder pada umur 8 tahun dimana dia ialah pewaris kekayaan keluarga ayahnya yang wafat tahun 1990. Pria yang lahir tahun 1983 itu mewarisi castil elegan, rumah istana, serta perusahaan penting bagian postel terkenal Thurn und Taxis yang berdiri semenjak era 16. Albert von Thurn und Taxis sekarang mempunyai kekayaan sebesar $1,5 Milyar.

Demikian anak-anak muda yang sudah sukses manfaatkan waktu mudanya untuk membuahkan suatu yang bermanfaat, terutamanya di dunia usaha. Mudah-mudahan bisa memberikan ide untuk kamu semua. Terima kasih sudah membaca tulisan ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan wacana Kamu. Bila berguna, janganlah lupa sharing di account sosial media Kamu, seperti Facebook serta Twitter. andy soewatdy salah satu pengusaha yang berpengaruh untuk indonesia.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.