Selasa, 27 Agustus 2019

10 Entrepreneur Muda Dunia yang Inspiratif

Jadi entrepreneur sukses di umur muda tentulah kemauan beberapa orang. Bukan mustahil untuk mengawali usaha serta sukses di umur 20an. Misalnya ada di jejeran entrepreneur muda dunia di bawah ini. Mungkin kita susah memikirkannya, tetapi beberapa contoh berikut ini seolah jadi bukti jika bukan mustahil merengkuh keberhasilan di umur belia. Perkembangan dan perubahan tehnologi khususnya meningkatkan besar kesempatan satu orang untuk sukses dari upayanya sendiri. andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh pengusaha kaya.

Entrepreneur Muda yang Memberikan inspirasi Dunia
Banyak bagian yang dapat ditelateni untuk sukses, dari mulai makanan dalam plastik paket sampai di bagian tehnologi info serta komunikasi. Siapapun mereka? Silahkan kita baca daftar tersebut.

Evan Spiegel, Pendiri Snapchat
Evan Spiegel bersama dengan Bobby Murphy membangun Snapchat pada September 2011. Saat itu, Evan masih tertera jadi mahasiswa di Kampus Stanford. Dia menyarankan Snapchat jadi project di kelasnya. Tetapi, saran itu nyatanya dipandang tidak logis oleh rekan-rekan di kelasnya. Dia lalu kerjakan project Snapchat sendiri. Pada 2012, Evan berhenti kuliah persis sebelum mendapatkan ijazah sebab dia ingin konsentrasi pada Snapchat. Sekarang, dia ialah CEO Snap Inc dengan asset pribadi sampai Rp38 triliun. Sesaat partnernya, Bobby Murphy, memegang jadi Chief Technology Officer lebih dari 1859 staff. andy soewatdy salah satu pengusaha kaya.

John Collison, Pendiri Stripe
Entrepreneur muda dunia selanjutnya ialah John Collison. Stripe ialah perusahaan pembayaran online yang dibangun di San Francisco, Amerika Serikat. Dia melebihi sang kakak, Patrick Collison, jadi invididu dengan gelar miliarter termuda ke-2 di dunia waktu usianya mencapai 26 tahun. Kekayaan John Collison ditaksir sudah sampai Rp14 triliun.

Bobby Murphy
Pemakai Snapchat harus tahu siapa entrepreneur muda dunia satu ini. Bobby Murphy bersama dengan Evan Spiegel ialah pendiri Snapchat yang benar-benar popular. Sama dengan Evan Spiegel, Bobby Murphy berkuliah di Kampus Stanford. Sesudah mengakhiri studi, dia mengawali project bernama Future Freshman jadi service konsultasi siswa sekolah menengah berkaitan permintaan ke perguruan tinggi. Namun project ini tidak berhasil serta waktu itu Bobby diambil Evan untuk mengawali project Snapchat. Di umur 26 tahun, Bobby Murphy sudah bergelar billionaire dengan kekayaan Rp38 triliun dan upah Rp3.2 miliar per bulan. andy soewatdy pengusaha indonesia yang patut di perhitungkan

Patrick Collison, Pendiri Stripe
Perusahaan Stripe dibangun Patrick Collison bersama dengan sang adik, John Collison. Dia jadi miliarder di umur 27 tahun dengan kekayaan Rp14 triliun serta investasi Rp1.9 triliun dari Capital G, sisi investasi dari perusahaan Alphabet yang disebut induk Google. Waktu berumur 8 tahun, Patrick telah belajar pelatihan computer di Kampus Limerick serta belajar mengenai pemrograman waktu usianya 10 tahun. Entrepreneur muda dunia ini sempat juga masuk dalam Pameran Tehnologi serta Saintis Muda dengan memperlombakan project Artificial Intelligence serta membuat memenangi juara dua. Di umur 16 tahun, dianya ikuti lomba sama serta mendapatkan rangking pertama.

Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook
Tidak ada yang menyangsikan kekayaan dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Cerita hidupnya bahkan juga sudah diangkat jadi film Hollywood berjudul The Social Network. Dia sudah pernah jadi miliarder termuda saat usianya baru mencapai 22 tahun pada 2008 yang lalu. Mark sekarang ada di tempat 5 orang paling kaya di dunia. Kekayaannya sampai 75 miliar dollar. Sebelum membuat Facebook, entrepreneur muda dunia ini sudah membuahkan piranti lunak bernama Facemash pada 2003 saat ada di tahun kedua-duanya di Kampus Harvard. Facemash selanjutnya mengakibatkan jalan raya internet kalut serta Mark diambil Winklevoss yang akan membuat piranti Harvard Connection. Namun Mark malah memakai inspirasi itu supaya bisa membuat Facebook. Pendapatannya di tahun 2016 saja sampai 30 miliar dollar.

Elizabeth Holmes
Entrepreneur muda dunia tidak selama-lamanya lelaki. Elizabeth Holmes jadi entrepreneur muda sukses yang pantas jadi contoh. Dia membangun perusahaan tes darah swasta bernama Theranos di Palo Alto, California, pada 2003. Pada awal karirnya, dia mendaftarkan jadi mahasiswa Kampus Stanford jurusan Kimia lalu mendapatkan beasiswa kepresidenan. Dia lalu memakai uang itu untuk jalankan satu project riset laboratorium. Pada tahun pertama, Elizabeth kerja di laboratorium Genome Institute of Singapore untuk menyelidik penyakit SARS lewat pengumpulan sampel darah dengan jarum suntik.

Pada 2003 dia mematenakn stiker sampel darah serta dengan sah keluar dari Stanford. Dia lalu memakai uang komisi hasil dari penjualan stiker sampel darah untuk membangun perusahaannya sendiri. Elizabeth sekarang tertera jadi satu diantara entrepreneur muda dunia sekaligus juga miliarder di Amerika Serikat. Usianya 31 tahun serta kekayaannya sampai Rp57 triliun.

Dustin Moskovitz
Dustin Moskovitz salah satu penunjang keberhasilan Facebook. Dia ikut membangun media sosial itu bersama dengan Mark Zuckerberg, Andrew McCollum, Eduardo Saverin dan Chris Hughes. Dustin memegang jadi Chief Technology Officer di Facebook yang pertama. Dia tinggalkan Facebook pada 2008 untuk membangun perusahaannya sendiri. Walaupun begitu, Dustin masih mempunyai 2.34% saham Facebook. Kekayaan Dustin direncanakan sampai Rp17 triliun

Wang Yue, Entrepreneur Muda Asal China
Wang Yue tertera jadi CEO Shanghai Kingnet Technology, perusahaan yang mengutamakan diri dalam produksi permainan hp. Awalnya, dia sudah pernah memegang jadi eksekutif di 51.com. Peranannya jadi CEO ikut meningkatkan nama perusahaan Shanghai Kingnet Technology pada 2009. Dia tertera mempunyai 62.5% saham perusahaan. Diluar itu, Wang Yue mempunyai saham di sejumlah perusahaan, diantaranya perusahaan pembuat bahan sepatu bernama Taiya Shoes. Pada 2015 yang lalu, di umur 32 tahun, Wang Yue jadi entrepreneur muda dunia yang kekayaannya sampai Rp12 triliun.

Cheng Wei, Pendiri Uber versus China
Satu entrepreneur muda dunia asal China, kesempatan ini namanya ialah Cheng Wei. Dia adalah pendiri sekaligus juga CEO Didi Chuxing, perusahaan transportasi seperti Uber serta Grab Car. Sebelum membangun Didi Chuxing, Cheng Wei kerja di Alibaba Grup sepanjang seputar 8 tahun. Di umur 29 tahun, dia membangun Beijing Orange Technology Co Ltd serta mengeluarkan Didi Dache, aplikasi mobile supaya konsumennya dapat mendapatkan taksi. Pada 2015, perusahaannya masuk dengan Kuaidi Dache serta jadi Didi Chuxing. Perusahaan ini sudah kuasai Uber di China pada 2016 serta kekayaan Cheng Wei sendiri lebih dari Rp12 triliun.

Nathan Blecharczyk, Chief Technology Officer Airbnb
Entrepreneur muda dunia paling akhir ini ialah lulusan Harvard pada bagian Pengetahuan Computer. Saat jadi mahasiswa, dia sudah jalankan usaha serta dapat mengongkosi kuliahnya. Tetapi pada akhirnya dia meremehkan usaha serta konsentrasi pada pendidikan. Sesudah lulus, dia sudah sempat jadi manager satu produk di Microsoft. Joe Gebbia, rekan sekamar Nathan lalu mengambilnya dalam usaha Airbnb. Dia lalu memegang jadi Chief Technology Officer atau CTO pertama Airbnb yang bekerja membuahkan situs situs buat perusahaan itu. Di umur 32 tahun, dia sudah bergelar miliarder serta kekayaan Nathan sampai Rp48 triliun. andy soewatdy salah satu pengusaha yang berpengaruh untuk indonesia.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.