Rabu, 27 September 2017

Tips Efektif Menaikkan Traffic Melalui Search Engine Marketing (SEM)

Hasil gambar untuk 4 Cara Menentukan Keyword SEO

tips menggunakan google search - Sudah tahu perbedaan SEO dan SEM? Diliat dari istilahnya, terdapat ketidaksamaan mencolok. Tetapi, substansi keduanya sama-sama beririsan. Mari membedah satu-persatu dari dua arti itu. SEM atau Search Engine...

Diliat dari istilahnya, terdapat ketidaksamaan mencolok. Tetapi, substansi keduanya sama-sama beririsan. Mari membedah satu-persatu dari dua arti itu.

SEM atau Search Engine Marketing adalah ide untuk tingkatkan visibilitas bisnis Kamu di search engine melalui layanan premium mesin pencari. Sedang, SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha “natural” pelaku bisnis tingkatkan visibilitas bisnis dengan biaya seminim mungkin.

Ketika seorang memasukkan arti (kata kunci (keyword)) yang terkait dengan bisnis mereka di mesin pencari, bisnisnyalah yang keluar di posisi tertinggi. Ketidaksamaan pada SEO dan SEM terdapat pada bentuk upayanya. SEO memercayakan deep strategy, sedang SEM tergantung Paid Advertising. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan semasing.

SEM Konsentrasi untuk Menghadirkan Trafik 

Karena sifatnya berbayar, maka Kamu harus mempersiapkan kiat masak. Diambil dari website marketingmo. com, SEM berada pada step consumer acquisition di mana tujuan di step ini yakni menarik customer bertandang ke website atau situs (blog) Kamu dan melakukan closing (beli product atau subscribe e-mail).

Pada dasarnya, eksekusi SEM memiliki 4 bagian :
  • Marketing campaign
  • Marketing rencana & budget
  • Search marketing
  • Website 
Pada praktiknya, ke-4 bagian itu melahirkan 7 step lebih detil sekali lagi agar search engine marketing dapat dengan efisien menghadirkan trafik dalam jumlah besar ke website Kamu. Tetapi, di artikel ini juga akan diterangkan 3 dari 7 bagian.

Tips Search Engine Marketing 

Sebelumnya Kamu mengoptimalisasi website melalui Search Engine Marketing, sebaiknya Kamu benahi lebih dahulu website Kamu. Misalnya saja, Kamu pastikan kalau template website ramah pada mesin pencari. Diluar itu, elemen di website (design, layout, teks, dsb) sesuai sama keperluan tujuan market. Setelah itu :

Buat search strategy 

Sistem eksekusi akan tidak sempat menjangkau goal, jika Kamu tidak membuatnya dengan maksimal. Di saat Kamu memilih Search Engine Marketing, hasil seperti apa yang ingin Kamu dapatkan? Diluar itu, berapakah lama Kamu juga akan memakai Search Engine Marketing?

Masalah lama tidaknya Kamu memakai Search Engine Marketing juga akan berpengaruh pada alokasi dana dan kiat eksekusi setelah itu. Oleh karenanya, pastikan Kamu mempertimbangkan beragam segi sebelumnya mengeksekusi.

Menyatukan daftar kata kunci (keyword) potensial 

Pekerjaan setelah itu berhubungan dengan arti atau kata kunci (keyword). Melalui arti, bisnis Kamu juga akan diketemukan oleh pengunjung di mesin pencari. Penentuan kata kunci (keyword) yang tepat juga akan tingkatkan visibilitas bisnis Kamu di mesin pencari.

Ada beragam tool yang dapat Kamu gunakan untuk mengeksekusi step ini. Misalnya saja keywordtool. io. atau Google Kata kunci (keyword) Planner. Keduanya cukup maksimal untuk dipakai memburu kata kunci (keyword) mungkin.

Membuat inbound link 

Digital marketing sangat tergantung dari distribusi link dari dan ke website Kamu. Makin banyak website berkwalitas mengarahkan link ke website Kamu, makin besar kesempatan bisnis Kamu berada di posisi tertinggi di mesin pencari. Cara mudah untuk membuat inbound link yakni melakukan guest menulis ke website popular sesuai industri Kamu, website direktori terkenal, perusahaan dan organisasi terkenal.

Tetapi, jika cara diatas telah terlalu “usang”, Kamu cobalah kiat membuat Inbound link menurut Moz berikut ini.

  • Berikan tawaran pada client atau customer untuk buat content dan mengarahkan link ke website Kamu. Cara kerja kiat ini serupa dengan guest post. Bedanya, content di kiat ini diisi review pihak client mengenai service atau product Kamu. 
  • Membuat situs (blog) perusahaan. Pastikan Kamu menghasilkan content yang valuable, informative, dan entertaining. Maksud dari kiat satu ini yakni jadikan setiap content di situs (blog) perusahaan Kamu jadi rujukan utama pengunjung.  
  • Buat content yang memberikan inspirasi dan punya potensi viral hingga membuat alami linking. Sistem pembuatan content tidak cuma bernilai dan informatif, tetapi menarik untuk pembaca untuk membagikannya ke kawan, kenalan, atau bahkan juga kolega bisnis si pembaca.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.